5 Motor Matic Paling Irit dan Spesifikasi Juli 2017

Advertisement

Motor Matic Paling Irit – Kebutuhan akan sebuah kendaraan pribadi saat ini bukanlah hal yang bisa di elakkan oleh masyarakat Indonesia. Meskipun saat ini banyak kendaraan umum yang bisa di pilih, akan tetapi kendaraan umum tersebut tidak akan mampu melayani kebutuhan akan transportasi selama 24 Jam. Bisa di bayangkan jika suatu saat Anda dalam keadaan terdesak saat tengah malam atau dini hari yang mana Anda tak mungkin bisa menemukan Angkutan umum. Maka dari itu, setidaknya Anda memiliki satu saja kendaraan pribadi yang bisa digunakan kapanpun.

Jika membeli mobil membutuhkan terlalu banyak budget, maka kendaraan roda dua atau motor bisa di pilih untuk menjadi kendaraan andalan. Nah, salah satu indikator dalam memilih sebuah kendaraan roda dua adalah yang nyaman digunakan dan hemat bbm. Bagi Anda yang mencari kendaraan roda dua dengan dua syarat utama tersebut, sebaiknya Anda memilih motor matic paling irit. Bahan bakar minyak bisa menjadi masalah utama dalam membeli sebuah kendaraan. Selain saat ini semakin langka, harga bbm pun sangat fluktuatif sehingga apabila Anda membeli kendaraan untuk kebutuhan ekonomi maka akan sulit memperhitungkan keuntungan jika motor yang Anda pilih boros bensin.

Salah satu jenis motor yang dihindari untuk di beli karena boros bensin adalah motor matic. Banyak orang menilai bahwa motor matic sangat membutuhkan banyak bahan bakar untuk mampu di operasikan. Akan tetapi, saat ini Anda tidak perlu khawatir dengan kebutuhan akan bensin yang banyak oleh motor matic ini. Beberapa merek motor dari berbagai produsen kendaraan roda dua yang masuk ke pasar Indonesia saat ini telah banyak mengembangkan motor automatic yang mudah digunakan ini dengan teknologi mutakhir untuk mengurangi konsumsi bensin saat digunakan.

Advertisement

Ada beberapa perusahaan motor yang menciptakan teknologi penghemat bensin seperti Yamaha dengan teknologi blue core, Honda dengan sistem PGM-FI dan masih banyak lagi produsen motor lain yang berinovasi dengan masalah penggunaan bahan bakar minyak. Apakah Anda sedang mencari motor matic yang hemat bahan bakar? Dalam artikel ini akan di bahas mengenai beberapa motor matic paling hemat bbm yang dinilai tak banyak membutuhkan bahan bakar. Berikut informasinya untuk Anda.

Motor Matic Paling Irit BBM Harga Termurah

Honda Vario 150 Esp Motor Matic Paling Irit

Honda Vario 150 Esp Motor Matic Paling Irit

1. Honda Vario 150 Esp

Salah satu perusahaan kendaraan roda dua yang cukup memiliki pengaruh besar di Indonesia adalah Honda. Salah satu merek motor produksinya yakni Vario 150 Esp ternyata menjadi motor matic dengan tenaga paling besar dan hanya membutuhkan bahan bakar lebih sedikit dari pada amotor matic lain atau seri Vario yang sebelumnya. Konsumsi bahan bakar motor ini hanya satu liter setiap 52,9 Km. Motor yang dilengkapi dengan teknologi SOHC 4 langkah,  liquid cooler, teknologi eSP dan memiliki kapasitas silinder besar yakni 150 cc. Dalam pembuatan motor ini, Honda membekali sistem bahan bakar dengan teknologi PGM-Fi atau fuel injection.

Advertisement

Berdasarkan spesifikasi tersebut, motor ini mampu digunakan untuk berkendara jarak jauh tanpa khawatir akan mengalami panas mesin dan bensin tekor. Tidak hanya hemat bbm, motor besutan produsen kendaraan asal Jepang tersebut juga ramah lingkungan dan sesuai dengan standar Euro 3. Apakah Anda tahu bahwa salah satu hal yang bisa membuat motor semakin banyak mengonsumsi bahan bakar adalah keadaan stand-by di lampu merah yang lama? Honda memahami keadaan tersebut dan berinovasi dengan teknologi idling stop. Teknologi ini adalah teknologi yang mana mesin motor dapat mati otomatis dan menyala otomatis saat di gas.

2. Honda Scoopy Esp

Honda Scoopy Esp

Honda Scoopy Esp

Motor matic paling irit selanjutnya adalah Honda Scoopy Esp. Motor ini mampu menempuh jarak hingga kurang lebih 61 Km hanya dengan mengonsumsi bensin sebanyak satu liter saja. Tidak hanya hemat bbm, bentuk motor yang cantik dan simple ini juga mampu merebut banyak hati konsumen kendaraan roda dua di Indonesia terutama kaum hawa. Di sesuaikan dengan ukuran dan desain yang artistik, motor ini memiliki kapasitas silinder tak terlalu besar namun cukup untuk mampu menyusuri jalanan kota yakni 108 cc. Pada sistem pendingnya, motor ini dilengkapi dengan pendingin udara. Masih sama dengan motor-motor matic besutan Honda yang lain, motor ini juga dilengkapi dengan sistem bahan bakar fuel injection.

3. Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Beranjak dari Honda, motor matic irit selanjutnya di produksi oleh Yamaha. Tentunya Anda pasti sudah sangat mengenal merek Mio untuk motor matic. Mio menjadi pelopor utama berkembangnya pasar motor matic di Indonesia. Motor ini sangat banyak di minati oleh masyarakat sejak awal di produksi. Yamaha saat ini terus berusaha mengembangkan berbagai macam teknologi untuk semakin menyempurnakan brand matic yang menjadi ikon motor otomatis pertama milik perusahaan yang mensponsori Valentino Rossi tersebut.

Salah satu serinya yakni Mio M3 125 Blue Core berhasil berinovasi dengan kemampuan menghemat bahan bakar yang luar biasa dengan teknologi blue core. Meskipun hemat, namun dapur pacu pada mesin ini sangat handal dengan silinder berkapasitas 125 cc, 4 langkah SOHC dengan air cooler sistem. Motor ini mampu menempuh jarak 60,3 km hanya dengan mengonsumsi bensin satu liter saja. Harga untuk motor ini di banderol cukup murah dan jauh di bawah motor matic produksi Honda.

4. Yamaha New Fino 125 Blue Core

Yamaha New Fino 125 Blue Core

Yamaha New Fino 125 Blue Core

Masih dari produsen motor yang memiliki slogan “Yamaha semakin di depan”, motor matic paling irit selanjutnya adalah Yamaha New Fino 125 Blue Core. Bisa dilihat dari brand yang di pampang, motor ini menjanjikan kehematan dalam bahan bakar. Apakah sebelumnya Anda pernah menjajal Mio Fino dengan kapasitas silinder 110? Mungkin salah satu keluhan Anda adalah terlalu banyak mengonsumsi bahan bakar. Pada motor seri terbaru yang di desain menyaingi Honda Scoopy ini, diklaim mampu menghemat penggunaan bahan bakar hingga 50% dibandingkan dengan seri sebelumnya. Tak hanya semakin hemat, kapasitas silinder pun meningkat menjadi 125 cc.

5. Suzuki Nex Super Fi

Suzuki Nex Super Fi

Suzuki Nex Super Fi

Pasar motor matic memang tidak hanya di kuasai oleh dua produsen besar yakni Yamaha dan Honda. Salah satu produsen motor yang juga berinovasi dalam mengembangkan teknologi motor maticnya adalah Suzuki. Baru-baru ini, Suzuki memproduksi motor dengan kapasitas silinder 113 cc. Motor ini sama juga di lengkapi dengan teknologi blue core yang sangat mendukung pengurangan penggunaan bahan bakar. Hal ini terbukti dari kemampuan motor menempuh jarak 82.6 Km hanya dengan mengonsumsi bahan bakar satu liter saja. Ukuran body yang besar juga terasa nyaman untuk di gunakan berdua.

Baca Juga : Motor Bebek Terbaik Yang Irit Bensin

Nah, demikianlah informasi mengenai motor matic paling irit yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membeli motor nyaman, mudah digunakan namun tidak tekor untuk bahan bakar. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda. Namun, jangan lupa meskipun motor matic paling irit yang sudah disebutkan di bekali dengan kemampuan menghemat bensin, perawatan motor juga bisa berpengaruh pada konsumsi bahan bakar.

Advertisement