Harga Yamaha WR250R dan Spesifikasi September 2017

Advertisement

Harga Yamaha WR250R – Pabrikan otomotif asal Jepang, Yamaha, memang dikenal sebagai produsen motor yang lebih sering mengeluarkan motor dengan jenis bebek atau matic. Bahkan, bisa dikatakan Yamaha memang selalu menempati urutan teratas untuk penjualan motor dengan tipe “motor rakyat” tersebut. Berbekal kesuksesannya tersebut, Yamaha juga meluncurkan berbagai motor jenis lainnya, seperti Motor Trail. Motor Trail yang akan sudah masuk ke Indonesia adalah Yamaha WR250R. Harga Yamaha WR250R tergolong lebih terjangkau jika dibandingkan dengan motor jenis yang sama yang diproduksi oleh pabrikan lain. Untuk info selengkapnya,  simak saja uraiannya berikut ini.

Motor Trail Yamaha merupakan produk andal untuk digunakan berkendara di medan off road. Yamaha WR250R merupakan motor trail terbaru dari pabrikan Yamaha yang didukung dengan mesin andal berkapasitas 250 cc. Sebenarnya, motor ini sudah mulai diperkenalkan sejak 2008 lalu, tetapi secara resmi diperkenalkan di Indonesia pada awal tahun 2015 lalu, tepatnya pada bulan Februari. Motor trail ini didatangkan langsung dari negara asalnya dengan sistem CPU (Competedy Build Up). Setelah resmi diperkenalkan di Indonesia, motor ini langsung memiliki banyak penggemar serta para penginden yang jumlahnya cukup banyak. Dengan demikian, bisa dipastikan WR250R akan menjadi penantang bagi motor CBU lainnya seperti Kawasaki KLX 250, Honda CRF250, dan berbagai merk lainnya.

Pembahasan spesifikasi Yamaha WR250R pertama-tama akan dimulai dari segi desainnya. Seperti halnya motor buatan Yamaha lainnya, WR250R juga memiliki desain fisik yang khas. Sebagai motor trail, penampilan fisik motor ini sangat tangguhm macho, gagah, dan juga sporty. Dimulai dari tampilan sisi depannya yang sederhana, yaitu desain lampu utama yang mengotak dan lampu sein yang didesain terpisah dengan lampu utama. Lalu, motor ini juga mempunyai Shock depan yang beraksen “Up Side Down” yang akan membuat motor jenis trail ini tampil lebih sporty. Bagian fisik yang gagah juga terlihat dari stang yang berjenis motorcross bar yang dipadukan dengan jok ukuran sedang. Hal ini akan membuat pengendara lebih nyaman dan mantap saat berkendara di medan yang cukup terjal.

Advertisement

Jika dilihat dari samping, desain Yamaha WR250R mempunyai desain motorcross yang gagah dan macho dengan penampilan mesin yang terlihat lebih padat. Lalu, pada bagian belakang, penampilan motor ini sangat eksotis dengan knalpot yang tertempel pada bagian kanannya dan juga memiliki stoplamp yang terpisah dengan lampu sein serta sepatbor yang menggantung. Perpaduan menari pada bagian depan dan belakang yang harmonis membuat motor ini tampak sangat mantap dan tangguh. Dengan penampilan fisik yang sangat tangguh ini, harga Yamaha WR250R tidak semahal yang kita bayangkan.

Spesifikasi dan Harga Yamaha WR250R

Spesifikasi Yamaha WR250R

Spesifikasi Yamaha WR250R

1. Spesifikasi Yamaha WR250R

Engine Type 250cc liquid-cooled DOHC 4-stroke; 4 valves
Bore x Stroke 77.0mm x 53.6mm
Compression Ratio 11.8:1
Fuel Delivery Yamaha Fuel Injection (YFI)
Ignition TCI: Transistor Controlled Ignition; direct ignition coil
Transmission Constant-mesh 6-speed, multiplate wet clutch
Final Drive Chain
Suspension / Front Inverted fork, fully adjustable; 10.6-in travel
Suspension / Rear Single shock, fully adjustable; 10.6-in travel
Brakes / Front Hydraulic single disc, 250mm
Brakes / Rear Hydraulic single disc, 230mm
Tires / Front 80/100-21
Tirres / Rear 120/80-18
L x W x H 85.6 in x 31.9 in x 48.4 in
Seat Height 36.6 in
Wheelbase 55.9 in
Rake (Caster Angle) 26.7°
Trail 4.4 in
Maximum Ground Clearance 11.8 in
Fuel Capacity 2.0 gal / CA model, 1.9 gal
Fuel Economy** 71 mpg
Wet Weight*** 295 lb

2. Review Yamaha WR250R

Review Yamaha WR250R

Review Yamaha WR250R

Untuk bagian dashboardnya, Yamaha WR250R ini mempunyai bentuk yang sederhana dan juga futuristik. Spedometer memiliki tipe digital dengan desain persegi panjang yang akan memberikan berbagai informasi yang mudah dipahami oleh para pengguna untuk mengetahui bagaimana kondisi motor WR250R ini. Indikator yang ada pada spedometer digital ini adalah pengukur kecepatan, indikator bahan bakar, indikator kecepatan, jam, dan juga diagnosa motor. Untuk sebuah motor trail, sangat wajar jika pada bagian spedometer ini tidak memiliki penunjuk RPM sehingga membuat pengendara harus mengandalkan perasaan ketika melakukan perpindahan gigi.

Dimensi motor trail buatan Yamaha ini sangat pas dengan ukuran 85 x 31.9 x 48.4 inci dengan ketinggian tempat duduk sekitar 36.6 inci dan jarak antara sumbu roda sebesar 55.9 inci. Dengan dimensi demikian, motor trail ini sangat pas digunakan pada segala jenis medan baik medan on road maupun off road. Bahkan, dengan tinggi ground clearance sebesar 11.8 inci membuat motor ini sanggup menerjang jalanan yang banjir atau menerjang sungai berkedalaman tertentu yang mempunyai medan berbatu yang cukup terjal. Lalu, kapasitas tangki bakarnya cukup luas, yaitu sekitar 7.5 liter. Motor ini diklaim dapat menempuh sekitar 25 sampai dengan 30 km per satu liter bahan bakar.

Advertisement

Lalu, pada bagian dapur pacunya, Yamaha WR250R bisa diandalkan dengan mesin berkapasitas 250 cc dengan 1 silinder, 4 klep titanium. DOHC, dan pendingin udara cairan. Motor ini dapat menyemburkan tenaga mencapai 30.4 HP per 10.000 RPM, sedangkan torsi maksimum yang mampu dihadirkan adalah 23.7 Nm per 8.000 RPM. Dengan tenaga itu, motor ini cukup canggih untuk melibas medan yang sulit, bahkan jalanan yang sangat terjal sekali pun. Sebuah situs terpercaya juga mengungkapkan bahwa motor ini mampu mengalahkan motor sport berfairing dengan kelas 250 cc lainnya. Teknologi bahan bakar fuel injection membuat WR250R ini lebih hemat bahan bakar.

Uraian spesifikasi di atas sudah menjelaskan betapa tangguhnya motor Yamaha WR250R. Dibekali dengan mesin yang tangguh dengan desain fisik yang sangat gagah membuat siapa saja ingin memiliki motor ini. Selain itu, motor ini juga dibekali dengan berbagai fitur menarik lainnya. Motor ini memiliki transmisi manual 6 percepatan yang sangat futuristik. Dengan spesifikasi yang andal dan gaya yang tangguh tidak lantas membuat harga Yamaha WR250R menjadi tinggi. Jika dibandingkan dengan motor sejenis lainnya, motor ini cukup terjangkau.

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha WR250R

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha WR250R

Kelebihan Yamaha WR250R

Dari spesifikasi lengkap yang telah dijelaskan di atas, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Yamaha WR250R. Keunggulan yang pertama tentu dari segi desainnya yang terlihat lebih tangguh. Lalu, sebagai motor yang ditujukan untuk melintasi medan yang berat, ban dengan ukuran 80/120-21 tentu sangat pas untuk melintasi medan berat. Ditambah lagi dengan mesin yang canggih membuat motor ini sangat cocok dipakai oleh para pecinta motor trail. Harga Yamaha WR250R juga sangat sebanding dengan spesifikasi motor ini.

Kekurangan Yamaha WR250R

Segala sesuatu memang memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi untuk motor Yamaha WR250R ini tidak terdapat kekurangan yang cukup menonjol. Sejauh ini, motor trail ini cukup sempurna dilihat dari berbagai sisi. Sedikit yang disayangkan dari motor ini adalah harus menggunakan bahan bakar beroktan lebih dari 95 jika ingin mendapatkan performa yang bagus. Konsumsi bahan bakar juga cukup boros meskipun sudah menggunakan teknologi fuel injection.

Harga Yamaha WR250R

Harga Yamaha WR250R

3. Harga Yamaha WR250R

Harga Yamaha WR250R Baru Rp 93 Jutaan
Harga Yamaha WR250R Bekas

Baca Juga : Harga Motor Yamaha

Motor Trail tangguh dari Jepang, Yamaha WR250R ini memiliki harga yang terbilang fantastis, tetapi tidak terlalu mahal. Sebagai salah satu motor trail kelas premium, tidak heran jika motor ini dibekali dengan harga yang cukup mahal. Pengendara tidak akan menyesal jika membeli motor canggih dengan spesifikasi unggulan ini. Harga Yamaha WR250R adalah Rp 93 juta untuk area sekitar Jakarta. Nominalnya memang cukup tinggi, namun sebanding dengan segala fitur dan spesifikasi unggulan yang ada pada motor ini. Harga di daerah lain bisa lebih mahal atau lebih murah, Untuk informasi harga secara lebih lengkapnya, silahkan kunjungi dealer Yamaha terdekat.

Advertisement