Harga Kawasaki KLX 150 dan Spesifikasi September 2017

Advertisement

Harga Kawasaki KLX 150 – KLX 150 merupakan salah satu motor terbaru besutan Kawasaki yang didatangkan ke Indonesia dalam bentuk CBU atau secara utuh. Jadi tak heran kalau harga Kawasaki KLX 150 cukup mahal. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena keraguan orang-orang mengenai harga yang mahal tersebut dijawab dengan performa yang tangguh dan penampilan yang semakin gahar. Bahkan sejauh ini di Indonesia, KLX 150 dikenal sebagai salah satu raja motor cross untuk kelas 150 cc. Dengan segala kelebihannya, PT Kawasaki motor Indonesia pun berani memperkenalkan Kawasaki KLX 150 ke masyarakat Indonesia. Motor ini didatangkan khusus dari Jepang bagi Anda para pencinta petualangan dan suka tantangan.

Pada artikel kali ini, akan dikupas tuntas mengenai bagaimana ketangguhan Kawasaki KLX 150 untuk dibawa berpetualang melewati medan-medan yang terjal. Sebelum membahas lebih jauh mengenai harga Kawasaki KLX 150, pertama-tama akan bahas terlebih dahulu mengenai bagaimana penampilan motor cross KLX 150 yang tangguh ini. Jika dibandingkan dengan versi pendahulunya, Kawasaki memang menyematkan desain yang benar-benar fresh pada KLX 150. Hal ini bisa Anda lihat mulai dari headlamp-nya. Lampu depan motor trail ini terlihat lebih kecil ketimbang versi sebelumnya. Dengan desain seperti ini motor akan terlihat lebih stylish. Selain itu perubahan juga bisa Anda lihat dari bentuk bodi motornya. Berikut spesifikasi dan harga Kawasaki KLX 150 :

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX 150

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX 150

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX 150

FRAME

Suspensi Depan 33 mm telescopic fork
Suspensi Belakang Uni-Trak, with 5-way adjustable preload
Rem Depan Single 240 mm petal disc Twin-piston
Rem Belakang Single 190 mm petal disc Single-piston
Ban Depan 70/100-19M/C 42P
Ban Belakang 90/100-16M/C 51P
Panjang x Lebar x Tinggi 2,050 x 830 x 1,115 mm
Jarak Poros Roda 1,355 mm
Jarak ke Tanah 255 mm
Berat 116 kg
Kapasitas Bensin 6.9 litres

ENGINE

Tipe Air-cooled, 4-stroke Single
Maksimum Power 8.6 kW {12 PS} / 8,000 rpm
Torsi Maksimum 11.3 N.m {1.2 kgf.m} / 6,500 rpm
Karburator NCV24
Diameter x Langkah 58.0 x 54.4 mm
Volume Silinder 144 cc
Valve System SOHC, 2 valves
Sistem Pengapian DC-CDI
Perbandingan Kompresi 9.5:1

DRIVETRAIN

Jumlah Transmisi 5-speed, return
Primary Reduction Ratio 2.880 (72/25)
Final Reduction Ratio 3.286 (46/14)

Review Kawasaki KLX 150

Kawasaki telah mendesain ulang motor cross yang satu ini sehingga desainnya lebih elegan dan bisa membuat pengendaranya lebih agresif. Pada bagian ekornya, Anda juga akan melihat lampu sign yang berbeda dengan sebelumnya. Bentuk spatboard dan tail-nya juga terbilang lebih simple dan sehingga lebih enak dilihat. Pada bagian dashboard, Anda akan melihat perbedaan yang signifikan. Dashboard motor Kawasaki KLX 150 ini terlihat lebih sederhana dan minimalis khas motor-motor petualang. Bentuk model speedometer lama tetap dipertahankan. Ukuran motor cross ini juga cukup standar, tidak terlalu berat dan tidak terlalu besar. Jadi Anda tetap bisa memacu KLX 150 dengan rasa nyaman dan aman.

Advertisement

Dilihat dari bagaimana desain bodinya saja KLX 150 ini cukup menggiurkan. Meskipun harga Kawasaki KLX 150 memang tidak murah. Tapi Anda tidak akan dikecewakan oleh pabrikan otomotif asal Jepang ini. Pasalnya, KLX 150 juga dibekali dengan mesin yang mumpuni dan cukup tangguh. Tipe mesinnya 4-langkah SOHC satu silinder dan 144 cc. Mesinnya juga sudah dilengkapi dengan sistem pengapian DC-CDI dan pendingin udara. Dengan mesin yang gahar, Kawasaki KLX 150 bisa dipacu dengan kekuatan maksimal mencapai 8,6 kW/8.000 rpm. Sedangkan torsi maksimum yang bisa dicapai adalah 12 Nm/6.500 rpm. Dengan transmisi 5-speed, Anda pasti puas dengan performa KLX 150.

Pengguna motor cross Kawasaki KLX sudah banyak yang mengakui kalau motor ini termasuk irit bahan bakar. Pasalnya mesin yang disematkan pun berteknologi tinggi sehingga lebih ramah lingkungan, penggunaan bahan bakar yang maksimal namun lebih hemat. Untuk tangki motornya sendiri bisa menampung bahan bakar hingga 7 liter. Jadi saat melakukan perjalanan jauh, Anda tidak perlu lagi sering keluar masuk SPBU untuk mengisi bahan bakar. Dengan berbagai keunggulannya seperti akselerasinya yang lebih responsif, handling-nya tinggi serta bobot kendaraannya yang tidak terlalu berat menjadi pertimbangan utama para pembeli. Tak heran jika masyarakat yang hobi berpetualang menjelajahi alam semakin penasaran ingin mencoba kegaharan motor besutan Kawasaki yang satu ini.

Review Kawasaki KLX 150

Review Kawasaki KLX 150

Beralih ke pembahasan kerangka motornya. Untuk produknya kali ini, Kawasaki menyematkan suspensi depan teleskopik fork dan suspensi belakang uni track swingam. Ban depan dan belakangnya sudah cukup teruji untuk melintasi medan-medan terjal. Dengan ukuran ban depan 2.75-21 45p dan ban belakang 4.10-18 59p, Anda boleh mencoba ketangguhan Kawasaki KLX 150 ini di medan yang sulit sekalipun. Jika diukur dalam satuan mm, motor cross ini dimensinya 208 x 770 x 1145 dengan berat hanya 115 kg saja. Cukup ringan memang. Maka tak heran jika handling-nya termasuk mudah. Apalagi ditambah dengan performa mesin yang kokoh tangguh seperti yang tadi sudah dibahas sebelumnya.

Advertisement

Setelah melihat ulasan spesifikasinya secara keseluruhan mulai dari model bodi dan mesinnya, bisa disimpulkan kalau Kawasaki KLX 150 mempunyai beberapa kelebihan. Kelebihan pertama adalah mesin 4 tak 150 cc yang bisa membuat motor cross ini tetap nyaman saat dipacu di jalan raya, baik untuk melakukan kegiatan sehari-hari, touring, dan sebagainya. Teknologi yang digunakan pada KLX 150 adalah KSAI atau Kawasaki Secondary Air Injection. Teknologi ini diketahui bisa menghasilkan emisi gas buang Standard Euro 2. Luar biasa, bukan? Suspensi bagian belakang sudah juga dilengkapi dengan Unitrack Mohoshock. Jadi rasa nyaman saat berkendara dengan KLX 150 tetap terjaga.

Tapi dibalik banyaknya keunggulan yang coba ditonjolkan oleh Kawasaki pada KLX 150, ada beberapa kelemahan dari motor ini yang mungkin tidak Anda suka. Pertama, KLX 150 joknya lumayan keras, terutama pada bagian tempat duduk untuk orang yang membonceng. Sehingga kurang cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Meskipun tergolong gahar, namun performa mesin KLX 150 ini ternyata juga menjadi satu kelemahan. Tenaga mesin 150 cc dianggap sangat standar jika digunakan untuk “trabas” atau berpetualang di hutan dengan menaiki motor cross. Jika Anda terlalu memaksa mesin, komponen-komponen motor bisa cepat rusak. Oleh karena itu, anda disarankan untuk menggunakan motor KLX 150 sewajarnya saja diimbangi dengan perawatan rutin.

Harga Kawasaki KLX 150 Terbaru Di Indonesia

Harga Kawasaki KLX 150

Harga Kawasaki KLX 150

Puas berbicara tentang spesifikasi KLX 150, kali ini kita akan bahas juga mengenai berapa harga Kawasaki KLX 150 di pasaran. Motor ini memang masuk dalam kategori mahal. Tapi ada sedikit perbedaan pada beberapa variannya. Mulai dari tipe KLX 150 Standar yang dibanderol dengan harga Rp 26,8 juta per unit. KLX 150 BF dibanderol dengan harga Rp 29,9 juta. Dan edisi spesial yang pastinya dijual dengan harga yang jauh lebih mahal, yakni sekitar RP 30,9 juta. Tapi harga-harga tersebut adalah harga untuk daerah kota Jakarta dan sekitarnya saja. Sebaiknya Anda tanya langsung ke dealer terdekat dan ketahui berapa harga motornya di pasaran atau bisa melihat di daftar harga motor kawasaki terbaru.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 .

Seperti yang tadi sudah disampaikan, KLX 150 adalah generasi kedua. Modelnya didesain lebih menarik, elegen dan stylish. Apalagi ini adalah motor dengan sistem CBU yang sudah pasti pajaknya mahal, mengingat mata uang USD di Indonesia sedang menguat dan mengalahkan rupiah. Dengan harga yang cukup wajar sebanding dengan spesifikasinya, Kawasaki KLX 150 generasi terbaru ini diharapkan bisa melanjutkan kesuksesan KLX versi lawas. Produk-produk Kawasaki di segmen cross memang sudah sangat teruji dan merajai segmen ini.  Dan bagi para pencinta motor cross, harga Kawasaki KLX 150 yang sedikit lebih mahal tentu tidak akan jadi masalah. Demikian review singkat mengenai KLX 150. Semoga bermanfaat.

Advertisement