Harga Kawasaki D Tracker 150 dan Spesifikasi Januari 2017

Advertisement

Harga Kawasaki D Tracker 150 – PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai ATPM resmi motor merk Kawasaki meluncurkan salah satu produk motor andalannya yaitu Kawasaki D TRACKER 150. Acara ini berlangsung pada Senin, 3 Agustus 2015. Motor terbaru ini melengkapi jajaran produk unggulan bertipe trail lain yang juga diproduksi oleh Kawasaki. Sejalan dengan segmentasi pasar dari motor ini, PT KMI berharap mampu memenuhi harapan dan keinginan konsumen terutama penggemar berat D tracker. Selain peluncuran produk terbaru untuk tahun 2015, PT KMI juga mengumumkan harga kawasaki D TRACKER 150. Harga yang diumumkan sepadan dengan spesifikasi dan fitur yang diusung oleh model baru ini. Secara singkat, motor tipe trail tersebut memberikan penyegaran dan pembaharuan pada saat yang tepat.

D tracker versi 2015 tetap mengusung mesin 150 cc sebagai dapur pacunya. Meskipun memiliki kapasitas mesin yang sama, motor tipe trail yang baru saja diluncurkan ini mampu mengeluarkan tenaga lebih gahar dibandingkan versi lamanya. Selain mesin yang baru, tampilan dari motor ini juga mengalami penambahan fitur-fitur istimewa. Secara keseluruhan, Kawasaki masih mempertahankan bentuk dan model dasar Kawasaki D TRACKER 150. Hal tersebut bertujuan agar konsumen lama dan baru tetap mempunyai jiwa D tracker yang diusung oleh motor tersebut. Selain itu, Kawasaki tidak mengubah segmentasi dari pengguna D tracker. Konsumen lama dan baru tetap tetap masuk dalam kelompok yang sama. Oleh karena itu, kapasitas mesin tetap dan bentuk dasar tidak berubah. Berikut ulasan spesifikasi dan Harga Kawasaki D Tracker 150 yang telah kami rangkum selengkap mungkin dari review mesin, kerangka, tampilan dan harganya.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki D Tracker 150

Spesifikasi dan Harga Kawasaki D Tracker 150

Spesifikasi dan Harga Kawasaki D Tracker 150

Yang paling mencolok dari versi 2015 adalah ukuran velg. Kawasaki D TRACKER 150 terbaru menggunakan velg berukuran 17. Berbeda dari generasi sebelumnya yang masih menggunakan velg 14. Perubahan ini sangat mencolok dan menjadi pembeda antara dua model dari D tracker. Selain itu, pabrikan menempatkan handle bar atau setang yang lebih tinggi pada versi terbaru. Tujuan meninggikan setang adalah agar pengendara merasa nyaman saat mengendarainya. Dua hal ini menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi perubahan harga kawasaki D TRACKER 150 terhadap model lama. Namun, jangan khawatir karena harga yang dibayar sepadan dengan fasilitas yang akan diperoleh.

Advertisement

Selanjutnya adalah lampu depan. Model 2015 menggunakan cover lampu baru yang membuatnya lebih gahar. Kawasaki mendesain khusus untuk lampu Kawasaki D TRACKEr 150. Bentuk lampu generasi kedua motor ini seperti segitiga terbalik sehingga terkesan mirip supermoto. Bagian belakang motor terdapat muffler lebih besar dan tailgate baru dari versi sebelumnya. Perubahan tersebut menambah aura fresh dan trendi. Terdapat dua varian untuk generasi terbaru tersebut, yaitu standar dan special edition. Keduanya memiliki mesin dan desain yang sama hanya pada special edition terdapat penutup mesin. Selain itu perbedaan lain adalah ketersediaan warna yang berbeda. Namun, 90% komponennya tidak ada yang berbeda.

Review Kawasaki D Tracker 150

Review Kawasaki D Tracker 150

Selain perubahan velg, setang, tailgate, dan muffler yang mempengaruhi harga Kawasaki D TRACKER 150, bagian dashboard juga sedikit berubah. Panel dashboard terdiri dari dua bagian, yaitu kiri dan kanan. Kawasaki tetap mempertahankan komponen-komponen ini demi kenyamanan pengendara. Sederhana tetapi stylish menjadi dasar dari panel-panel yang ada di Kawasaki D TRACKER 150. Bagian kiri berisi indikator lampu utama dan sein serta indikator gigi netral. Sedangkan sisi sebelah kanan terdapat panel spedometer dan tripmeter analog. Tampak bahwa kedua bagian panel ini terpisah membentuk cluster. Dengan begitu, pengendara dapat membaca dan menerjemahkan dengan mudah setiap indikator-indikator yang tertera di dashboard motor. Dengan kata lain kenyamanan dan keamanan menjadi hal pertama yang diprioritaskan oleh Kawasaki.

Selanjutnya adalah rangka Kawasaki D TRACKER 150 versi baru terlihat lebih gagah dan tinggi. Selain handle bar yang sudah dijelaskan sebelumnya, ukuran kaki-kakinya juga lebih besar. Meskipun tampak lebih tinggi, kerangka motor masih sama seperti generasi sebelumnya. Kawasaki tetap mempertahankan rangka berukuran 2,015 x 830 x 1,130 mm. Efek langsung dari rangka yang tetap dan kaki-kaki yang berubah adalah penambahan bobot motor. Berat motor menjadi sekitar 118 kg. Lalu apakah penambahan ini mengganggu pengendara? Jawabannya adalah tidak. Motor menjadi lebih nyaman dikendarai. Tinggi motor sesuai dengan rata-rata orang Indonesia sehingga perubahan yang terjadi sangat menguntungkan. Setang lebih tinggi untuk kemudahan mengontrol laju motor dalam bermanuver.

Advertisement

Bagian lain dari rangka motor adalah tangki bahan bakar. Kawasaki D TRACKER 150 memiliki kapasitas tangki 7 liter. Selanjutnya bagian yang mengalami perubahan adalah suspensi. Suspensi bagian depan terbaru motor ini adalah tipe inverted fork. Sistem ini memiliki beberapa kelebihan dari versi inverted fork yang ada di generasi pertama. Salah satu kelebihannya adalah motor menjadi lebih nyaman saat melaju di jalan yang terjal atau berbatu. Sedangkan untuk bagian belakang, suspensi yang digunakan adalah tipe uni-trak. Ini mendukung suspensi depan dan juga menambah kemudahan saat bermanuver dengan ekstrem. Dari dua suspensi terbaru tersebut, dapat dilihat bahwa harga kawasaki D TRACKER 150 yang ditawarkan sangat masuk akal.

Kawasaki D Tracker 150

Kawasaki D Tracker 150

Piringan cakram berukuran 300 mm disematkan di roda depan sebagai bagian dari sistem pengereman motor. Untuk bagian belakang, 220 mm menjadi andalannya. Kedua cakram tersebut bahu membahu membentuk sistem safety yang optimal bagi D tracker. Kawasaki berusaha agar setiap motor yang diproduksi tidak hanya memiliki tampilan yang bagus dan performa yang gahar, tetapi juga sistem keamanan yang mumpuni. Untuk ukuran ban depan, motor ini menggunakan ban 100/80-17M/C 52P. Sedangkan untuk ban belakang berukuran 120/70-17M/C 58P. Jarak poros roda sepanjang 1.335 mm ditambah jarak ke tanah yaitu 270 mm.(Baca: Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX 150)

Saatnya beralih ke hal spesifik dari sebuah motor yaitu mesin. Kapasitas daur pacu tetap sama tetapi tenaga yang dihasilkan lebih powerful. Model terbaru mampu menghasilkan tenaga 12 PS pada 8000 rpm. Sangat berbeda dengan versi lama yang hanya menghasilkan 11,7 PS sehingga versi terbaru memang lebih garang. Kawasaki mengaplikasikan standar Euro 3 pada motor terbaru ini. Transmisi yang digunakan masih manual dengan 5 percepatan. Untuk menstabilkan suhu pada mesin, D tracker memiliki sistem pendingin udara yang sangat fungsional. Tipe mesin yang digunakan adalah SOHC 2 valves dan dilengkapi dengan karburator tipe NCV24. Dengan mesin ini, Kawasaki menempatkan sistem pengapian DC-CDI serta air-cooled 4-stroke Single. Untuk menjaga stabilitas dan performa, motor ini memiliki perbandingan kompresi 9,5:1 dengan volume silinder sebesar 144 cm3.

Harga Kawasaki D Tracker 150 Terbaru

Harga Kawasaki D Tracker 150

Harga Kawasaki D Tracker 150

Tipe standar memiliki dua varian warna yaitu hijau dan orange. Sedangkan tipe special edition tersedia dengan varian warna kuning dan dark green. Perbedaan lain dari dua tipe ini adalah desain stripping. Untuk special edition tampak lebih menarik dibandingkan dengan tipe biasa.

Baca Juga : Daftar Harga Motor Kawasaki Terbaru versi Harianoto.com.

Berdasarkan situs resmi PT Kawasaki Motor Indonesia, harga Kawasaki D TRACKER 150 adalah Rp 28.900.000 untuk tipe standar dan Rp 29.900.000 untuk spesial edition. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jabodetabek dan Serang. Bagaimana? Pilihan tentu ada di tangan anda. Jangan lupa tentang investasi keamanan saat anda memilih sebuah motor.

Advertisement